Cara Menghilangkan Aplikasi Bawaan di HP OPPO yang Sulit Dihapus

Pada ponsel bersistem operasi Android saat ini, termasuk merek OPPO, pengguna tidak lagi menemukan tombol untuk menghapus aplikasi bawaan.

Ini dilakukan untuk menjaga stabilitas sistem operasi, karena sebagian besar waktu, jika bagian sistem dihapus, terkadang menyebabkan kesalahan, macet, dll.

Meskipun ada aplikasi pihak ketiga yang mengklaim dapat menghapus aplikasi sistem, pada kenyataannya mereka hanya menghapus pembaruan terbaru untuk mengembalikan aplikasi ke keadaan semula.

Dengan cara ini, aplikasi tidak dihapus, tetapi hanya kembali ke pengaturan awal segera setelah ponsel dihidupkan untuk pertama kalinya. Setelah itu, sistem akan meminta untuk memperbarui aplikasi default.

Secara default, Anda tidak diizinkan untuk mematikan aplikasi default, tetapi Anda dapat membuatnya pintar dengan menonaktifkan atau menonaktifkan aplikasi agar tidak muncul di layar beranda.

 

Jika tujuan Anda adalah menonaktifkan aplikasi sistem pada ponsel OPPO karena mengandung bloatware yang mengganggu, menonaktifkannya melalui menu pengaturan sudah cukup.

Cara menghapus aplikasi default di ponsel OPPO

  1. Buka aplikasi pengaturan Di ponsel OPPO
  2. Di halaman pengaturan, Pilih menunya Aplikasi
  3. Kemudian pilih menunya Manajemen aplikasi
  4. Di halaman Manajemen aplikasimemilih Aplikasi yang hilang
  5. Di halaman Aplikasi informasi, Pilih opsi Cacat
  6. Tekan tombol pada menu pop-up peringatan yang muncul Nonaktifkan aplikasi
  7. Setelah aplikasi berhasil di-uninstall, maka Itu tidak akan terlihat lagi Di layar beranda dan halaman laci aplikasi

Menurut pendapat saya Anda harus menonaktifkan aplikasi default karena dapat digunakan kembali kapan saja nanti jika diperlukan.

Kita semua tahu bahwa terkadang ada aplikasi bawaan pada ponsel OPPO yang sulit atau tidak tersedia di Google Play Store atau OPPO App Market. Anda tidak perlu membatalkan aplikasi untuk itu.

Trending ๐Ÿ‘‰๐Ÿ˜  2 Ways to Overcome Google Drive Limit Easily & Quickly

Terkadang aplikasi bawaan di ponsel OPPO juga dinaikkan 30% untuk memenuhi TKDN (standar konten dalam negeri) dan dijual di Indonesia.